Puskesmas Kaget, Ada Bantuan dari RS Sumber Kasih

Puskesmas Kaget, Ada Bantuan dari RS Sumber Kasih

CIREBON - Pandemi Covid-19 masih terus merebak seiringnya pertambahan kasus yang masih tinggi. Tentunya puskesmas, sebagai garda terdepan tenaga kesehatan perlu mendapatkan perhatian yang lebih.

RS Sumber Kasih kembali menyerahkan secara langsung sejumlah bantuan CSR kepada Puskesmas Kembang dan Puskesmas Cangkol.

Pada penyerahan tersebut diserahkan sejumlah alat pelindung diri, multivitamin, dan juga alat diagnostik yang sebelumnya diberikan secara simbolis, Kamis (5/8).

Salah satu Kepala Puskesmas yakni Puskesmas Kembangan, Diana Andre mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan RS Sumber Kasih.

\"Memang untuk APD masih kekurangan. Untuk tahun ini banyak yang belum terbeli. Apa yang kemarin disebutkan itu yang kami perlukan,\" ujar Diana

Pihaknya juga mengaku kaget ketika mendapatkan termometer infrared. Selain itu juga hazmat dan masker memang dibutuhkan juga.

\"Saya gak nyangka. Susah dibeli karena harganya lumayan mahal. Hazmat juga kita berikan kepada keluarga pasien Covid-19 pada saat pemakaman,\" tambah Diana.

Sementara itu, Direktur RS Sumber Kasih, dr Lucia Dewi Puspitasari MM mengungkapkan, bahwa dirinya mengkonsentrasikan pemberian bantuan ini utamanya untuk swab antigen.

\"Harga di luar masih tinggi, apalagi masyarakat harus memeriksakan diri secara swadaya. Sehingga kami berikan agar penegakan diagnosa bisa lebih cepat dan akurat,\" ujar Lucia.

Selain itu juga, Lucia menjelaskan bahwa bantuan termometer infrared diberikan guna mengurangi beban tenaga kesehatan puskesmas.

\"Pasien bisa screening suhu mandiri jika kita berikan itu. Mudah-mudahan ini bisa berguna untuk puskesmas ini,\" tutup Lucia (jrl)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: